Name Tag Bahan Akrilik Laminasi Lical Resin

Salam jumpa. Semoga saat ini kita semua selalu berbahagia.

Name tag. Ya, sebuah name tag untuk kita pakai di baju seragam kita. Lalu, apa jadinya jika kita lupa menggunakan name tag saat kita sedang bekerja? Wah wah, bisa-bisa kita terkena sanksi ya.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir, disini kami bisa membantu Anda membuatkan name tag.


Yuk kita simak lebih lanjut mengenai produk name tag ini.

Name tag yang kali ini saya posting sengaja saya batasi pada name tag berbahan dasar utama dari akrilik. Lalu adakah bahan selain akrilik? Tentu di pasaran tersedia dengan bahan dasar yang beragam, sesuai kebutuhan perusahaan.

Name tag ini terbuat dari bahan dasar akrilik putih pekat dengan ketebalan bahan 2 mm. Sedangkan bagian belakang menggunakan magnet yang digunakan untuk menjepit bagian kain baju seragam. Secara sederhananya, magnet ini berada di bagian dalam baju, lalu diluar baju barulah name tag nya. Jadi menggunakan name tag dengan belakang magnet, tidak akan merusak baju seragam, berbeda dengan name tag yang belakang nya menggunakan jarum peniti karena baju harus tertembus oleh peniti ketika memasang name tagnya.

Secara umum, name tag memiliki ukuran dan bentuk yang umum dipakai pada baju seragam. Ukuran yang standar adalah (T) tinggi x (P) panjang = 20 mm x 80 mm. Sedangkan bentuk yang standar adalah persegi panjang.

Bahan dasar sebagai papan name tag adalah bahan akrilik putih solid dengan ketebalan 2 mm yang dipotong sesuai dengan pola/bentuk name tag. Desain tulisan dan logo terbuat dari vinyl sticker yang sudah di print sesuai permintaan perusahaan. Kemudian pada bagian paling atas/layer teratas di beri lapisan lical resin.

Bagaimana dengan umur/tingkat keawetan nya? Umur dari name tag yang menggunakan lical resin sebagai pelapisnya berkisar 1 tahun. Namun ini tidak menjamin umur name tag tersebut. Ada beberapa faktor yang mendukung tingkat keawetan name tag tersebut, salah satu diantara adalah perlakuan pengguna terhadap name tagnya.

Jika pengguna kurang hati-hati merawat name tag, maka lapisan lical resin akan mudah terkelupas. Dalam hal ini yang sering terjadi adalah, pengguna lupa membuka name tag pada baju seragam, sehingga di saat baju seragam dicuci maka tercuci pulalah name tag tersebut. Yang menebabkan name tag terkena air. Hal ini juga mempercepat proses pengelupasan lical resin.

Name tag jatuh. Hal ini menyebabkan name tag terkena benturan. Benturan dapat mengakibatkan lical resin yang menempel pada name tag cepat terkelupas.

Ada beberapa perusahaan yang menginginkan ukuran serta bentuk diluar standar umum. Bisakah? Bisakah ukuran dan bentuk name tag diluar ukuran dan bentuk yang umum? Bisa dan sangat bisa.

Beberapa photo dibawah ini adalah name tag akrilikyang pernah kami buat. Belum banyak yang pernah kami buat, namun semoga photo tersebut bisa menjadi bahan referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan name tag akrilik.

Melihat 

Terima kasih, semoga artikel singkat ini berguna untuk Anda.


Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *